Tim Medis Puskesmas Bangkonol Rutin Periksa Kesehatan Panitia Pemilu 2024

oleh

BANTENTERKINI.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bangkonol, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh petugas pemilu 2024.

“Kami dari Puskesmas Bangkonol, sudah mengawal kesehatan seluruh panitia pemilu, pada saat kegiatan pencoblosan di TPS-TPS sampai dengan rapat pleno di Kecamatan. Karena komitmen kami yaitu, menjaga serta mengawal kesehatan para panitia pemilu mulai dari saat bertugas di TPS sampai dengan selesai dan juga tidak ada hal-hal medikasi terkait dengan kesehatan, penyakit, dan juga kejadian yang tidak terduga yang tidak kita inginkan,” kata Kepala Puskesmas Bangkonol, Sri Suhartini, Jum’at (23/2/2024).

Sri mengatakan, bahwa pihaknya terus mengawal dan memantau kesehatan seluruh panitia pemilu sampai dengan rapat pleno ditingkat Kecamatan.

Baca Juga:  Bawaslu Perbolehkan Parpol Sosialisasi Asal Tak Ajak Memilih

“Kegiatan kami pada hari ini adalah mengawasi dan mengontrol kesehatan para pengawas pemilu, mulai dari PPK, KPPS, dan juga seluruh panitia yang terlibat dalam pemilu 2024 pada saat sidang pleno di Kecamatan Koroncong,” ungkapnya.

Baca Juga:  Seks Bisa Terasa Menyakitkan Buat Pria

Dirinya menerangkan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada panitia pemilu, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin serta obat-obatan kepada seluruh panitia pemilu.

“Alhamdulillah untuk wilayah Puskesmas Bangkonol, kesehatan seluruh panitia pemilu terjaga dan bisa kembali kerumahnya masing-masing dalam keadaan sehat. Karena sebelumnya, kami juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi para petugas yang mengeluh terhadap kondisi yang timbul,” ujar Sri.

Baca Juga:  Polisi Amankan Ratusan Botol Miras di Tiga Toko Jamu di Kota Serang

“Selain itu, kami juga memberikan obat serta vitamin, sehingga seluruh panitia melaksanakan tugasnya dalam keadaan sehat. Selain itu, kita juga stand by selama 24 jam, untuk terus menjaga kesehatan para petugas atau panitia pemilu,” tutupnya.***

Tentang Penulis: Banten Terkini

Dendi Sudrajat