Walikota Syafrudin Lepas Kontingen PPMR Kota Serang yang Akan Mengikuti Jumbara Nasional ke-IX

oleh

Bantenterkini.com – Walikota Serang Syafrudin melepas kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Kota Serang dalam mengikuti kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional ke-IX yang akan dilaksanakan di Lampung pada tanggal 2-10 Juli Mendatang.

Pelepasan kontingen PMR Kota Serang dalam mengikuti Jumbara tingkat Nasional tersebut dilaksanakan di ruang rapat Walikota Serang yang turut dilepas langsung oleh Walikota Serang Syafrudin didampingi dengan ketua PMI Kota Serang Ade Rosi, Kamis (22/6/2023).

Adapun peserta PMR Kota Serang tersebut terdapat lima anak terbaik dari berbagai tingkat PMR dari sekolah di Kota Serang.

Baca Juga:  Menang Aklamasi, Adde Rosi Pimpin Pengprov PASI Banten

Tingkat Mula yang diwakili oleh :

  • Viko PMR SDN 02 Kota Serang.
  • Fidelita PMR SD BPK Penabur
  • Faridhatun PMR SDN Terondol
    Tingkat Madya yang diwakili oleh :
  • Elyani PMR SMPN 14 Kota Serang
    Tingkat Wira yang diwakili oleh :
  • Yunisa PMR SMKN 7 Kota Serang.

Dalam kesempatannya, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan dari beberapa anak yang turut mengikuti PMR disekolahnya, dipilih 5 Anak dari perwakilan sekolah masing-masing,

Sehingga, Pemerintah Kota Serang turut bangga atas prestasi yang diraih dan bisa menjadi contoh bagi anak-anak Kota Serang lainnya.

Baca Juga:  Pasar Lama di Kota Serang Bakal Jadi Pusat Kuliner Halal

“Mudah-mudahan dengan diikutinya Jumbara pada tahun ini adik adik kita bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih pada tahun kemarin,” ujarnya.

Diketahui kegiatan jumbara tingkat Nasional tersebut baru dilaksanakan kembali setelah 7 tahun tidak dilaksanakan, dan Kota Serang yang turut mewakili PMR tingkat Provinsi Banten memperoleh juara pertama dalam kegiatan tersebut.
Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi mengatakan bahwa momentum ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan, tahun ini kegiatan Jumbara tingkat Nasional kembali dilaksanakan.

Baca Juga:  Walikota Serang Syafrudin Komitmen Kota Serang sebagai Kota Layak Anak

“2016 yang lalu, Jumbara Nasioal di Makassar, kita meraih juara umum, juara satu jadi wajar saja jika kita di tahun 2023 ini ingin mempertahankan prestasi kita,” ujarnya.

“Kita yakin PMI Kota Serang yang menjadi bagian dari PMI Provinsi Banten pasti akan menyumbangkan Prestasinya kembali,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Jumpa yang dimaksudkan dengan silaturahmi antar PMR se-Indonesia, Bhakti yang dimaksudkan dengan kegiatan-kegiatan sosial, serta gembira yang dimaksudkan para peserta PMR agar bergembira.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini