56 Pejabat Fungsional dan 34 Pegawai Negeri Pemprov Banten Dilantik Pj Gubernur Al Muktabar

oleh
56 Pejabat Fungsional dan 34 Pegawai Negeri Pemprov Banten Dilantik Pj Gubernur Al Muktabar

Bantenterkini.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 56 pejabat fungsional dan 34 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Pelantikan ini berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (08/06/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821 – 822.2/Kep.47-BKD/2023 tentang Pengangkatan Pertama Ke Dalam Jabatan Fungsional Guru, Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/Kep.48-BKD/2023 tentang Pengangkatan Ke Dalam Jabatan Fungsional Melalui Perpindahan Dari Jabatan Lain , dan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/Kep.49-BKD/2023 tentang Pemberhentian Dari Jabatan Fungsional Peneliti Ahli Muda dan Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Kebijakan Ahli Muda. Dengan rincian 51 orang pengangkatan jabatan fungsional guru ahli pertama dan 4 orang pengangkatan perpindahan jabatan fungsional.

Selain para pejabat fungsional yang dilantik, Al Muktabar juga mengambil sumpah janji Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 823.4/Kep.013-BKD/2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan rincian 34 orang pengangkatan CPNS ke PNS yang ditetapkan pada tanggal 28 Februari 2023.

Baca Juga:  Safari Politik ke Banten, Ganjar Pranowo Sowan ke Abuya Muhtadi

Dalam kesempatan ini, Al Muktabar mengungkapkan pelantikan penjabat fungsional dan pengambilan sumpah/janji ini merupakan langkah awal dalam mempertanggung jawabkan sumpah/janji atas jabatan dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Tentu bentuk dari sumpah janji jabatan itu harus mampu menanggung konsekuensi tugas pokok dan fungsinya baik kepada bangsa dan negara yang nantinya kepada tuhan yang maha esa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Selama Sekolah Tatap Muka, Pemkot Tangsel Klaim Belum Ada Kasus Covid-19

Dengan jabatan baru selain mampu untuk memberikan kinerja secara maksimal, Al Muktabar berharap hal tersebut mampu dijadikan peta jalan karir yang terbuka secara luas.

“Dengan bekerja secara profesional kita bisa sekaligus mengembangan karir kita. Karena saya yakin proses sampai titik ini telah memberikan banyak pengalaman yang bisa terus kita kembangkan,” jelasnya.

Dikatakan Al Muktabar pelantikan dan penyerahan jabatan ini juga merupakan sebuah persiapan dalam membentuk pemerintahan yang memiliki generasi yang sudah terlatih dalam menyelesaikan permasalahan dan mampu bertanggung jawab di bidangnya masing-masing.

Baca Juga:  Viral, Kartika Putri Desak Luna Maya Menikah Kembali

“Mudah-mudahan dengan mereka menjadi generasi penerus ini kita bisa menggiatkan pemerintahan yang bertanggungjawab akan tugasnya,” ungkapnya.

Usai melantik, Al Muktabar berkeliling memberikan selamat kepada para Penjabat Fungsional dan Pegawai Negeri Sipil yang baru diikuti oleh beberapa pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Al Muktabar menyatakan hal tersebut dilakukan sebagai sebagai upaya dalam mengikat emosional sehingga mampu memberikan berbagai masukan mengenai teknis-teknis pelaksanaanya tugasnya kedepan.

“Sengaja kita menyemangati tadi sambil memberikan selamat keliling. Selain untuk mendalami background mereka kita juga sekaligus membentuk emosional yang nantinya bisa membantunya,” pungkasnya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini