Bantuan Pesantren dan Beasiswa Penghafal Alqur’an Jadi Program Prioritas Airin

oleh

BANTENTERKINI.COM – Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany punya perhatian khusus terhadap bidang keagamaan. Ia sudah menyiapkan visi misi, berikut program yang akan dilakukannya jika diberi amanah dan memenangkan Pilkada Banten.

Berbagai program Airin rencanakan di bidang keagamaan, mulai dari optimalisasi bantuan untuk pondok pesantren, pengembangan ekonomi umat, hingga beasiswa untuk para penghafal Alquran. Hal tersebut disampaikan Airin saat pemaparan visi misi bakal calon gubernur di Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten, Senin (20/5/2024).

Menurut Airin bantuan untuk pondok pesantren jangan dihentikan. Sebab berdasarkan hasil silaturahmi diskusi dengan para kiai dan ulama, Airin menemukan banyak pondok pesantren yang masih membutuhkan dukungan dari pemerintah provinsi. “Kita harus kembali dorong bantuan untuk pondok pesantren, jika ada kekurangan kita evaluasi. Kemudian bisa diberikan beasiswa untuk para penghafal Alquran,” kata Airin kepada wartawan.

Baca Juga:  Tak Terima Anaknya Ditegur, Ayah di Lebak Bacok Guru Ngaji

Airin mendorong transparansi dan akuntabilitas bantuan pondok pesantren melalui aplikasi yang bisa diciptakan. Melalui sistem tersebut, masyarakat bisa melihat progres dan penerima bantuan. Namun jika ada pondok pesantren yang belum memahami sistem teknologi, maka Pemprov Banten bisa melakukan pendampingan sampai bisa mendapatkan bantuan.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini