Demokrat Serahkan Surat Tugas Dukung Andika di Pilkada Kabupaten Serang

oleh

BANTENTERKINI.COM Partai Demokrat resmi mendukung Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024. Dukungan tersebut direalisasikan melalui surat tugas yang diberikan kepada Andika, tanpa ada proses penjaring kandidat calon bupati atau wakil bupati Kabupaten Serang.

“Partai Demokrat menjadi partai yang pertama secara resmi mendukung Aa (sebutan Andika Hazrumy),” kata Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya pada acara deklarasi dukungan dan penyerahan surat tugas calon Bupati Serang 2024 di kantor DPC Demokrat Kabupaten Serang, Senin 3 Juni 2024.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris DPD Demokrat Banten Eko Susilo dan Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang Azwar Anas. Mendampingi Andika, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi, Sebut Dinasti Natakusumah Dinilai Gagal

Dikatakan Iti, dukungan partainya kepada Andika didasarkan kepada jejak rekam Andika sebagai politisi yang terbukti mampu mengemban amanah kepemimpinan di daerah. Menurut Iti Andika telah membuktikan kemampuannya saat menjabat Wakil Gubernur Banten 2017-2022.

Baca Juga:  DPRD Banten Minta Pj Gubernur Segera Cari Solusi Soal Pegawai Honorer

Selain hal tersebut, kata Iti, secara personal Andika merupakan sosok yang berpengalaman. Selain pernah menjabat Wagub Banten, Andika sebelumnya teruji sebagai Anggota DPD RI hingga DPR RI.

Dengan sudah diserahkannya surat tugas tersebut, Iti kemudian memerintahkan seluruh pengurus dan kader Demokrat di Kabupaten Serang untuk total memenangkan Andika di Pilkada 2024. “Pengurus dan kader Demokrat Kabupaten Serang mempunyai kewajiban menyosialisasikan Aa sebagai calon yang kita dukung dan harus menang,” kata Iti.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini