HP Android Jadul Bakal Tak Bisa Buka Gmail dan YouTube

Smartphone Samsung Galaxy (androidauthority.com)

JAKARTA, – Sebagian besar pengguna ponsel Android mungkin akan berganti ponsel setelah tiga hingga lima tahun pemakaian. Namun, ada juga orang yang ragu untuk menerima yang baru karena berbagai alasan. Karena sudah sangat tua, Google memperingatkan bahwa ponsel tidak akan memiliki opsi untuk mengakses layanan utamanya.

Seperti dikutip BantenTerkini dari The Star, Rabu (15/9/2021) Google akan memblokir aplikasi-aplikasi utama seperti Play Store, Gmail, YouTube, Google Guides, Google Schedule dan lain-lain pada kerangka kerja Android 2.3 Gingerbread. Dengan begitu, klien saat ini tidak dapat masuk ke akun Google mereka di ponsel Android versi itu.

Android Gingerbread sudah pasti sangat tua, Google memperkenalkannya pada Desember 2010. Ini berarti bahwa saat ini usianya sekitar 11 tahun.

Apa penjelasannya? Google mengatakan penghentian bantuan untuk Android 2.3 penting untuk upaya mereka melindungi klien dari serangan di internet. Batas waktu adalah 27 September 2021.

Pada bulan Februari 2017, Google juga telah menghapus fitur pembayaran Google Pay dari Android Gingerbread. Saat ini, dengan semua aplikasi tersebut terhambat dan klien tidak dapat mengakses datanya, nirkabelnya untuk semua maksud dan tujuan setengah tidak berdaya. Selain itu, ponsel Android tidak dapat memanfaatkan Play Store untuk mengunduh aplikasi.

Mungkin saja klien secara hipotetis dapat naik ke versi Android yang lebih tinggi, tetapi siklusnya mungkin tidak mulus. Jadi jika masih ada orang yang menggunakan ponsel berbasis Android Gingerbread, ada baiknya untuk segera menggantinya dengan yang baru sebelum batas waktu 27 September.

Dengan asumsi kondisi daya yang Anda tidak dapat pindah ke ponsel Android lain, pilihan terakhir adalah untuk mendapatkan bantuan yang signifikan melalui program. Jelas pengalaman klien tidak akan sebanding dengan menggunakan aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.