Kereta Api Tabrak Odong-odong, 9 Orang Tewas

oleh
Odong-odong tertabrak kereta api di perlintasan kereta Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa(26/7/2022).

Bantenterkini.com – Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tepatnya di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa 26 Juli 2022 siang.

Sebuah kendaraan odong-odong sarat penumpang tertabrak kereta api. Akibat kecelakaan tersebut sembilan orang dilaporkan tewas.

“Ada tiga anak-anak, enam ibu-ibu yang meninggal. Dua lagi masih bisa gerak (hidup-red),” ujar saksi warga Samudi.

Baca Juga:  Setelah Gabung PSG, Messi Selalu Tampil Buruk

Ia mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban meninggal dunia dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang. Sedangkan korban luka-luka dilarikan ke Puskesmas Pematang.

Diperoleh keterangan, sebelum mengalami musibah, kendaraan odong-odong yang berjalan dari arah Barat ke Timur. Saat melintas di lintasan yang tidak ada palang pintu, tiba-tiba muncul kereta penumpang yang datang dari arah Merak tujuan Jakarta dan kecelakaan pun terjadi.”Kereta dari arah Merak tujuan Jakarta,” tutur anggota kepolisian Ipda Sandhi.

Baca Juga:  Terus Mendapat Perhatian Masyarakat, Airin Rachmi Diany Diminta Atasi Masalah Pengangguran di Banten

Menurut kesaksian warga setempat, kecelakaan terjadi karena kelalaian supir Odong-odong.

“Supir Odong-odong menggunakan headset ketika mengendarai odong odong, akhirnya terjadilah tabrakan tersebut,” ucap salah satu warga.