Kereta Api Tabrak Odong-odong, 9 Orang Tewas

oleh
Odong-odong tertabrak kereta api di perlintasan kereta Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa(26/7/2022).

Bantenterkini.com – Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tepatnya di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa 26 Juli 2022 siang.

Sebuah kendaraan odong-odong sarat penumpang tertabrak kereta api. Akibat kecelakaan tersebut sembilan orang dilaporkan tewas.

“Ada tiga anak-anak, enam ibu-ibu yang meninggal. Dua lagi masih bisa gerak (hidup-red),” ujar saksi warga Samudi.

Baca Juga:  Jalankan Misi Pemerintah, PLN Galang Kolaborasi Teknologi Hijau di Tingkat Global

Ia mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban meninggal dunia dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang. Sedangkan korban luka-luka dilarikan ke Puskesmas Pematang.

Diperoleh keterangan, sebelum mengalami musibah, kendaraan odong-odong yang berjalan dari arah Barat ke Timur. Saat melintas di lintasan yang tidak ada palang pintu, tiba-tiba muncul kereta penumpang yang datang dari arah Merak tujuan Jakarta dan kecelakaan pun terjadi.”Kereta dari arah Merak tujuan Jakarta,” tutur anggota kepolisian Ipda Sandhi.

Baca Juga:  Wow! Ada Candi Borobudur di Cikupa Tangerang

Menurut kesaksian warga setempat, kecelakaan terjadi karena kelalaian supir Odong-odong.

“Supir Odong-odong menggunakan headset ketika mengendarai odong odong, akhirnya terjadilah tabrakan tersebut,” ucap salah satu warga.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini