Kolaborasi PLN Banten, Icon Plus dan Asosiasi Real Estate Indonesia, Hadirkan Listrik dan Internet di Komplek Hunian

oleh
oleh

SERANG- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bersama PLN Icon Plus melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten berkaitan dalam upaya menghadirkan hunian masyarakat modern dengan jaminan ketersediaan tenaga listrik andal serta dilengkapi layanan internet cepat di wilayah Banten.

Secara keseluruhan kerja sama ini memuat percepatan penyediaan tenaga listrik khususnya terkait penyambungan baru yang disertai dengan penyediaan layanan internet berkualitas yang kedepannya akan dihadirkan di hunian-hunian yang dibangun oleh anggota DPD REI di wilayah Provinsi Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memiliki hunian yang nyaman, modern, dan terdigitalisasi karena telah adanya internet. Abdul Mukhlis menambahkan bahwa saat ini PLN memiliki kapasitas pasokan listrik sebesar 6.515 Megawatt (MW) dengan beban sebesar 3761 MW (57 persen), karenanya masyarakat tidak perlu ragu dalam hal ketenagalistrikan.

Baca Juga:  BKOW Banten Rayakan HUT ke-19

“Kami sangat antusias dan mendukung penuh kerja sama ini, harapannya masyarakat dapat merasa puas dengan layanan kami. Di sisi lain melihat kondisi kelistrikan saat ini, PLN UID Banten sangat siap untuk memberikan fasilitas yang nyaman dengan kemudahan penyambungan listrik yang cepat dan mudah bagi perumahan yang akan dibangun oleh anggota REI Banten”, Jelas Abdul Mukhlis.

Baca Juga:  Keren Nih, SMPN 3 Pandeglang Gelar Gebyar Yumaga 2023

Di momen ini selain menjamin kelistrikan yang andal, Abdul juga menawarkan hadirnya sambungan internet berkualitas yang cepat sehingga ketika masyarakat mulai menempati rumah ia sudah memiliki sambungan listrik andal dan internet yang cepat.

“Sama dengan listrik, saat ini internet juga menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat mengingat perkembangan tren teknologi digital yang sangat pesat. Diharapkan melalui kerja sama ini anggota DPD REI dapat membangun kawasan perumahan atau hunian yang dilengkapi dengan akses internet yang prima dan lengkap dengan layanan solusi IT lainnya.” Ujar Abdul Mukhlis

Ketua DPD REI Banten Roni Hardiriyanto Adali menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas kerja sama yang telah terjalin. Menurutnya kerja sama ini memberikan banyak kemudahan bagi anggota DPD REI Banten dalam memperoleh layanan kelistrikan serta layanan internet yang tidak kalah baiknya.

Baca Juga:  PPI Banten Segera Lantik Pengurus Kota Cilegon

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN UID Banten dan Icon Plus atas sinergi yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini. Kerja sama ini tentunya dapat menjadi salah daya tarik bagi kami untuk memasarkan perumahan kepada masyarakat yang jauh lebih nyaman dan memuaskan”, ujar Roni.