Pasar Lama di Kota Serang Bakal Jadi Pusat Kuliner Halal

oleh

Bantenterkini.com – Pemerintah Kota Serang bersama Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten siap menjadikan Pasar Lama menjadi Zona Kuliner Khas dan Halal.

Kesepakatan ini tercapai dalam audiensi yang digelar di Ruang Aula Walikota Serang, Selasa (7/11/2023). Audiensi dihadiri oleh Wali Kota Serang Syafrudin, Ketua KDEKS Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin, Direktur Eksekutif KDEKS Rizkullah, dan jajaran pejabat dari Pemkot Serang dan KDEKS.

Ketua KDEKS Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin mengatakan, audiensi ini bertujuan untuk membahas potensi Kota Serang sebagai salah satu pusat kuliner halal.

Baca Juga:  Pengemudi Mobil Listrik Akui Makin Mudah dengan Trip Planner PLN Mobile, Begini Katanya

“Kawasan industri halal kiranya harus ditingkatkan di Kota Serang. Selain Kota Serang belum memiliki ikon pusat kuliner memiliki sertifikat halal dalam satu lokasi, juga belum memiliki kawasan kuliner khas,” ucap Siti.

Baca Juga:  Wilayah di Banten dengan Penduduk Kemiskinan Terbanyak 2023, Kabupaten Lebak dan Serang Penyumbang Terbanyak

Ia berharap dengan kerja sama antara Pemkot Serang dan KDEKS, Pasar Lama dapat menjadi kawasan kuliner khas dan halal yang menjadi ikon baru Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin menyambut baik rencana ini. Ia mengatakan, Pemkot Serang siap berkolaborasi dengan KDEKS untuk mewujudkan Pasar Lama sebagai pusat kuliner halal.

Baca Juga:  DPUPR Banten Ubah Situ Cipondoh Jadi Destinasi Wisata Menarik di Kota Tangerang

“Kami menyambut baik dengan hadirnya dan program yang diutarakan. Tempo hari dari BI ada rencana kuliner yang khas di kota Serang, dan mudah-mudahan bisa disinergikan dan dikoordinasikan,” ucap Syafrudin.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini