Pelaku Curanmor di Kota Serang Gagal Beraksi Usai Kepergok Pemilik Rumah

oleh

Bantenterkini.com – Aksi percobaan pencurian sepeda motor di Perumahan Puri Anggrek Kota Serang gagal setelah aksi pelaku ketahuan oleh pemilik rumah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 23.00 WIB di Blok C 9 RT 13. Pemilik rumah, PS (19), yang mendengar suara gerbang terbuka dari ruang tamunya langsung melihat CCTV dan melihat pelaku sedang menuntun sepeda motornya keluar pagar.

“Rencananya mau ngambil charger handphone di ruang tamu, terus saya denger pager kebuka, saya kira abang. Saya cek CCTV, ternyata orang lain mau ambil motor,” ucap PS, Jumat (10/11/2023)

Baca Juga:  Bus Rombongan Mahasiswa Untirta Terguling Saat Hendak ke Baduy

PS yang panik langsung menggedor pintu rumahnya. Karena kunci pintunya sulit dibuka, pelaku yang ketahuan pun menjatuhkan sepeda motornya dan langsung kabur bersama pelaku lainnya yang sedang menunggu menggunakan sepeda motor.

“Truss saya gedor pintu karena kuncinya susah. (Saat pelaku kabur) Motor dijatohin,” ujarnya.

Baca Juga:  Begini Cara Unik Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Gaet Warga Kota Serang

Petugas keamanan komplek, B (60), yang sedang melakukan penutupan portal di RT 13 saat itu juga mendengar suara gaduh dari rumah PS. Saat kembali ke pos kamling, ia melihat beberapa warga sudah berkumpul.

“Sedang tutup portal, pas balik ke pos warga sudah ramai,” ujarnya.

Dari hasil rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang. Pelaku pertama yang melakukan eksekusi berciri-ciri berbadan kurus, topi hitam, memakai kemeja hitam dan berjalan agak pincang. Pelaku kedua berciri-ciri tinggi kurus, berambut ikal, memakai kaos abu-abu hitam, celana jeans biru dan memakai motor matic hitam.

Baca Juga:  Ingin Dahului Minibus, Pengendara Motor di Serang Tewas Tertabrak

PS mengaku kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kriminal, termasuk percobaan pencurian sepeda motor. “Masyarakat juga disarankan memasang CCTV di rumah untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan,” ujarnya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini