Pengunduran Diri Sekda Banten Tunggu Tanda Tangan Presiden, Lelang Jabatan Segera Dibuka

oleh
Al Muktabar

SERANG – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin menegaskan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani surat pengunduran diri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Al Muktabar dari posisinya. Selanjutnya, Muktabar akan kembali ke instansi lamanya Kemendagri.

Disebutkan, selama surat pengunduran diri itu belum ditandatangani oleh Presiden, Muktabar menjadi staf di BKD Provinsi Banten.

“Tidak lagi (sebagai staf) di BKD, (kemarin) hanya mengurusi berkas tertentu saja,” kata Komarudin, Senin (25/10/2021).

Baca Juga:  Kabupaten Tangerang Juara Umum Kejurprov Catur Junior

Saat ditanya kapan dimulainya lelang jabatan kursi Sekda, Komarudin mengaku pihaknya akan terlebih dahulu berbicara dengan Komisi Umum Negara (KASN) dan Kemendagri.

“Kami laporkan ke KASN (untuk lelang jabatan). viagra gelule Selain itu lapor ke Kemendagri (Untuk pembentukan tim seleksi) dan kira-kira bulan depan,” ujarnya.

Baca Juga:  8 Bansos dan BLT Cair Bulan Ini, Buruan Cek!

Saat mengetahui jika Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sudah mengusulkan nama pejabat yang bisa menjadi Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Komarudin juga mengakui hal itu belum dilakukan. Meski sebelumnya WH segera memilih Kepala Inspektorat Banten, Muhtarom sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) sambil menunggu surat pengunduran diri sekda sebelumnya yang ditanda tangani oleh Presiden.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Kapolri Umumkan Ferdy Sambo Tersangka Tewasnya Brigadir J

“Belum (mengusulkan nama). Dalam hal Pj diajukan ke Kementerian Dalam Negeri, belum benar-benar ditetapkan. Masih menunggu Pengumuman Resmi. Jadi belum pasti. Yang jelas (Al Muktabar) sudah pindah ke Kemendagri mulai Oktober,” katanya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini