Pj Gubernur Banten Almuktabar Ajak Mahasiswa Berperan Tangani Stunting dan Gizi Buruk di Banten

oleh

Bantenterkini.com – Provinsi Banten terus melakukan upaya menekan angka Stunting dan Gizi Buruk yang terjadi di Provinsi Banten. Tidak hanya organisasi perangkat daerah (OPD) provinsi dan kabupaten/kota yang terlibat, namun mahasiswa juga diminta untuk terlibat dalam pengentasan masalah Stunting dan Gizi Buruk

Seperti halnya yang dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, yang meminta mahasiswa-mahasiswa Universitas Banten Jaya (Unbaja) yang melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) berperan serta dalam penanganan stunting dan gizi buruk.

“Mahasiswa dapat menyerap informasi terkait permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, termasuk keberadaan stunting dan gizi buruk dalam masyarakat,“ kata Al dalam sambutannya saat melepas KKM Unbaja, Kota Serang, belum lama ini.

Baca Juga:  Jaringan Lemot, IndiHome Diserang Netizen di Twetter

Menurutnya, pemerintah minta kepada mahasiswa yang sedang KKM, karena kegiatan KKM ada di Desa dan Kelurahan yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita berharap ada informasi yang luas yang dapat diterima, termasuk informasi tentang stunting dan gizi buruk,” sambung Al.

Baca Juga:  Tekan Angka Stunting, Pemkot Serang Kumpulkan Telur Setiap Hari Senin

Menurut Al, dengan adanya informasi tersebut dapat dijadikan sebagai langkah untuk memperbaharui dan validasi suatu data ke depannya. Mahasiswa diharapkan dapat bersama-sama berperan dalam penanganan stunting dan gizi buruk di Provinsi Banten.

Baca Juga:  Peduli Keselamatan Berkendara, Honda Banten dan Jasa Raharja Gelar Safety Riding Edukasi dan Kompetisi Bagi Mahasiswa

“Dengan data yang baik, tentu kita akan tepat dalam melakukan penanganannya,” katanya.

Dalam penanganan stunting dan gizi buruk kata Al, seluruh stakeholder bisa berperan dalam penanganan stunting dan gizi buruk.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini