Survei JSI Pilkada Kabupaten Serang, Andika Unggul Telak

oleh

BANTENTERKINI.COM – Bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy seperti sulit ditandingi dalam Pilkada Kabupaten Serang. Bagaimana tidak, dalam survei Jaringan Suara Indonesia (JSI), Andika unggul telak melebihi 50 persen dibandingkan bakal calon bupati lain yang berpotensi maju.

Berdasarkan data survei JSI yang dilakukan pada 27 Maret hingga 1 April 2024, tingkat keterpilihan atau elektabilitas Andika unggul maksimal hingga 59,7 persen.

“Menurut data survei kami, Andika adalah kandidat bupati Serang yang sangat kuat. Dengan perolehan survei sebesar itu, kami menilai, susah dilawan,” kata Direktur Eksekutif JSI Fajar S Tamin kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga:  Airin Rachmi Diany Berbagi Keseruan saat Mudik Lebaran

Setelah Andika, JSI mencatat sejumlah elektabilitas politisi lain. Yakni Yandri Susanto 5,5 persen, Nasrul Ulum 4,5 persen, Eki Baihaki 3,3 persen, Sopwan 2,9 persen, Subadri Usuludin 1,9 persen, dan Mansur 1,8 persen.

Baca Juga:  Andika Hazrumy Berpeluang Diusung Nasdem di Pilkada Kabupaten Serang 2024

Selain itu, nama lainya yang punya potensi maju di pilkada Kabupaten Serang di bawah 2 persen.

“Masyarakat yang belum menentukan pilihan sebesar 16,6 persen,” ungkap Fajar.

Survei ini menggunakan Teknik multistage random samping dengan total responden 800 orang yang tersebar di 29 kecamatan. Margin error kurang lebih 3,5 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dengan dengan wawancara tatap muka.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini