Bicara Banten International Stadium, Ini Gagasan Airin

oleh

BANTENTERKINI.COM – Keberadaan Banten International Stadium (BIS) di Kota Serang yang telah dibangun Pemerintah Provinsi Banten mendapatkan perhatian bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany.

Bahkan ketika wartawan meminta tanggapan BIS yang dinilai terbengkalai, sebagai kandidat di Pilkada Banten, Airin menyampaikan gagasannya.

Usai pemaparan visi misi di Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten, Senin (20/5/2025), Airin menilai, Banten International Stadium bisa menjadi salah satu ikon di Kota Serang, ibukota Provinsi Banten.

Baca Juga:  Peringati Hari Bumi, PLN Tegaskan Komitmen Pada Bisnis Yang Berkelanjutan

“Saya ingin, ada ikon di Kota Serang yang bisa menjadi kebanggaan, dan itu bisa difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Banten,” kata Airin kepada wartawan.

Airin mengaku mendapat aspirasi dari masyarakat di Kota Serang, perihal masing kurangnya ruang terbuka hijau. “Kita punya Banten International Stadium, di belakangnya ada lahan 60 hektare. Bagaiamana ke depan, kita manfaatkan sebagai ruang terbuka hijau,” ujar Airin.

Baca Juga:  Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Mess PT Indopora Suralaya Cilegon

Salah satu gagasan yang disampaikan Airin adalah pembangunan Central Park di sekitar BIS. Ia ingin, kawasan tersebut bisa menjadi pusat pelatihan olahraga, tidak hanya sepakbola. Kemudian dibangun pula jogging track, sarana pesepeda, serta ada ruang untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga:  Beredar Kwitansi Tarif Berobat ke Gus Samsudin, 'Penanganan Khusus' Habiskan Rp 10 Juta

Selain itu, kata Airin, di kawasan Banten International Stadium juga bisa menjadi MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) sehingga banyak pontensi pendapatan daerah dan terjadi geliat ekonomi masyarakat.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini