Cara Melacak Posisi Orang dari Nomor Handphone

oleh
Langkah efektif lacak nomor handphone (foto: reuters)

Bantenterkini.com,- Mengikuti nomor telepon tidak hanya kacau seperti kedengarannya. Ada berbagai teknik yang dapat digunakan untuk mengetahui situasi seseorang melalui nomor telepon.

Dikutip dari Cell News, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mengikuti nomor ponsel:

  1. Gunakan aplikasi pencari lokasi telepon

Untuk pengguna Android, aplikasi Discover My Gadget dapat digunakan untuk melacak keberadaan ponsel. Aplikasi ini dapat diakses di Google Play Store dan hanya tinggal chip di Android 4.0 Frozen Yogurt Sandwich atau yang lebih baru. Masuk ke aplikasi dengan akun Google, lalu, kemudian berikan akses area.

Tidak jauh berbeda dengan Android, pengguna iOS juga bisa mengikuti nomor telepon dengan aplikasi Discover My iPhone. Yang penting, aplikasi ini bisa diakses langsung di gadget tanpa perlu mengunduh. Klien dapat mengikuti telepon di web melalui iCloud.com atau masuk ke ID iCloud mereka.

Baca Juga:  Kapal Terbakar, Polsek Puloampel Polres Cilegon Lakukan Evakuasi

Aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan adalah Spyera. Aplikasi ini menyerupai operator pemerintah dan pelacak nomor telepon untuk menemukan area seseorang menggunakan GPS. Spyera dapat digunakan dengan gadget sistem operasi Android, iOS, Windows PC dan Macintosh. Beli izin aplikasi dari situs otoritas dan perkenalkan di telepon tujuan.

  1. Gunakan IMEI telepon
Baca Juga:  Giliran Aktivis Antikorupsi Daftar Bakal Calon Bupati di PDIP Pandeglang

Mengikuti Worldwide Portable Station Gear Character (IMEI) dapat diakses oleh semua orang. Nomor 15 digit ini dapat membantu melacak telepon yang hilang atau diambil. Nomor IMEI dapat ditemukan di Pengaturan atau dengan menekan *#06# di telepon. Pemasok sel dapat mengikuti telepon dengan kode IMEI itu. Aplikasi IMEI Tracker di Play Store dan Applications Store juga dapat digunakan.

  1. Cari dengan CNAM

Menemukan area seseorang dengan nomor PDA harus dimungkinkan dengan instrumen pencarian CNAM di web. CNAM mengizinkan bukti nomor telepon yang dapat dikenali. Tak hanya itu, manfaat lain, misalnya, mengungkap data penting seperti nama pemilik, kota, dan bangsa seseorang. Sayangnya, data ini didapat dengan biaya tambahan.

  1. Media berbasis web atau pencarian Google
Baca Juga:  Pastikan Pelayanan Arus Balik, PLN Bersama Itjen Kementerian ESDM Cek Kesiapan SPKLU di Wilayah Banten

Perburuan nomor telepon paling mudah dengan memanfaatkan alat pencarian web Facebook atau Google. Jika nomor tersebut terkait dengan media berbasis web seperti Facebook atau lainnya, mengikuti area nomor telepon dapat dilakukan dengan mengunjungi profil selama dalam mode terbuka.

  1. Cari melalui WhitePages

WhitePages adalah salah satu hotel terakhir yang menemukan seseorang. Dengan memasukkan nomor telepon, bantuan secara efektif mengikuti tempat tinggal yang terhubung dengan nomor tersebut.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini