Edukasi Safety Riding, Honda Banten Ingatkan Pentingnya Prediksi Bahaya di Jalan

oleh

BANTENTERKINI.COM – PT Mitra Sendang Kemakmuran terus berkomitmen mengajak generasi muda untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Melalui kampanye #cari_aman untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara, Honda rutin menggelar edukasi Safety Riding sebagai wujud Sinergi Bagi Negeri. Seperti yang dilakukan pada selasa, 30 Januari 2024 di SMK Islam Cendikia Padarincang

Sebanyak 75 siswa dan siswi mendapatkan materi seputar Danger Prediction yang menjadi salah satu pembahasan menarik disajikan. Peserta dibekali pengetahuan untuk melakukan Prediksi bahaya dengan harapan bisa mengurangi potensi terjadinya kecelakaan. Para siswa terlihat antusias ketika diajak untuk mengenali potensi-potensi bahaya dijalan dan keputusan yang harus diambil ketika menghadapi potensi bahaya tersebut melalui tayangan gambar dan video.

Baca Juga:  Lampaui Target, PLN Sukses Turunkan Gangguan Listrik Lebih dari 25 Persen di 2022

Instruktur safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_aman berkendara aman di jalan, dan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan . Tidak hanya mendapatkan edukasi safety riding, peserta juga mengikuti sejumlah kuis dengan beragam hadiah menarik.

Baca Juga:  Dinilai Sosok Santun dan Cerdas Oleh Petani, Airin Cocok Untuk Jadi Gubernur Banten

“Kami concern untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara karna memang kepedulian terhadap keselamatan berkendara sendiri menjadi tanggung jawab bersama, dengan mengajak siswa siswi sekolah menengah seperti ini kami berharap mereka dapat menjadu agent keselamatan dengan menyebarkan pengetahuan berkendara aman ini kepada teman, keluarga dan lingkungan sekitarnya,” tutup Pampam, Promotion Department Head PT.Mitra Sendang Kemakmuran.***