Kunjungi Masyarakat Petani di Rajeg, Airin: Pertanian Menjadi Potensi Bagi Provinsi Banten

oleh
Kunjungi Masyarakat Petani di Rajeg, Airin: Pertanian Menjadi Potensi Bagi Provinsi Banten

Bantenetrkini.com – Bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany berkomitmen mendorong kesejahteraan masyarakat melalui sektor Pertanian. Menurutnya, potensi alam di Provinsi Banten, khususnya Pertanian cukup besar.

“Pertanian menjadi potensi bagi Provinsi Banten, seperti Lebak, Pandeglang, Serang dan sebagian Kabupaten Tangerang, yang mempunyai aset sawahnya yang sangat luar biasa, dan tanahnya juga subur,” ujar Airin saat hadir di tengah Masyarakat Petani di Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/4/2023)

Lebih lanjut, mantan Walikota Tangerang Selatan itu mengatakan, pekerjaan rumah yang harus dilakukannya ke depan adalah membuat saluran irigasi yang baik.

Baca Juga:  4 Orang Miliarder Kaya Raya dari Minyak Goreng

“Ada saluran irigasinya yang belum besar, maka PR saya adalah menyiapkan saluran irigasi, (kemudian -red) ada yang sudah besar tapi belum tersalurkan, ke sawah-sawah,” ungkapnya

Ia juga menuturkan, saat berkeliling ke daerah di Banten. Kata Airin, masyarakat masih kesulitan mendapatkan pupuk pertanian.

Baca Juga:  Terus Mendapat Perhatian Masyarakat, Airin Rachmi Diany Diminta Atasi Masalah Pengangguran di Banten

“Ada lagi yang kesulitan pada saat keliling, mengenai pupuknya susah, ada yang mengatakan padahal kami petani, kami sudah masuk kelompok tani, tetep saja tidak bisa,” jelasnya

Disampaikan Airin, secara bersama-sama dirinya akan mendorong dan menguraikan mengenai potensi Pertanian di Provinsi Banten.

“Saya meyakini kalau semuanya bapak-Ibu menjadi petani yang sukses, Insya Allah rezekinya bertambah, berkah, maka ada kesejahteraan masyarakat di Provinsi Banten,” imbuhnya

Baca Juga:  YouTube dan TikTok Terbanyak Kumpulkan Data Pengguna

Sementara itu, salah seorang Petani Rajeg, Ratib mengatakan kebutuhannya mengenai Irigasi. Menurutnya, saluran air untuk Pertanian di Rajeg sangat kurang.

“Ini kesulitan kami saat ini, dan juga pupuk yang mahal dan langka, kami berharap besar, Pertanian menjadi salah satu Prioritas Ibu Airin ke depan, untuk kesejahteraan masyarakat Petani,” pungkasnya

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini