Nurotul Uyun Berpeluang Dampingi Robinsar di Pilkada Kota Cilgeon 2024

oleh

BANTENTERKINI.COM – Peluang Robinsar dan Sanuji Pentamarta yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pilkada 2024 kemungkinan besar akan kandas.

Hal ini terjadi lantaran setelah Sanuji memutuskan untuk mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Lebak 2024. Namun, PKS menyarankan nama Nurlotul Uyun sebagai pendamping Robinsar di Pilkada Kota Cilegon.

Calon Wali Kota Cilegon Robinsar, mengaku belum menerima laporan dari PKS mengenai Sanuji yang mencalonkan dirinya di Pilkada Kabupaten Lebak.

Baca Juga:  Pemprov Banten Akan Hati-hati Cari Solusi Selesaikan Masalah Tenaga Honorer

“Kami belum menerima surat resmi langsung dari PKS. Belum ada laporan dari PKS bahwa Pak Sanuji akan ke Lebak atau masih di Cilegon,” kata Robinsar, Kamis 30 Mei 2024.

Meski kesempatan berduet dengan Sanuji gagal. Ia ingin tetap melanjutkan koalisinya dengan PKS.

Calon Anggota DPRD Kota Cilegon terpilih dari Partai Golkar tersebut mengaku belum memutuskan mencari calon Wakil Walikota dari partai lain selain PKS. Oleh karena itu, ia tetap patuh pada mekanisme dan keputusan PKS dalam hal ini.

Baca Juga:  Hyundai Cabang Serang Kenalkan Stargazer, Cocok Untuk Dibawa Mudik Lebaran

“Kalau soal rekan-rekan PKS pokoknya kita kembali ke mekanisme partai. Pada prinsipnya kita serahkan semuanya ke PKS beserta perangkatnya, kita lihat saja hasilnya dari PKS,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengaku tidak ada permintaan khusu kepada PKS, dan juga dirinya mengaku masih menunggu keputusan dari partai Golkar yang nanti bagaimana dan siapa yang direkomendasikannya.

Baca Juga:  Oknum PPS Diduga Membuka Kotak Suara di Kecamatan Cimanggu Sebelum Pleno

“Kami sangat terbuka (tidak ada permintaan khusus). Kami sangat mengapresiasi mekanisme PKS. Kami masih menunggu juga rekomendasi dari Partai Golkar,” ujarnya

Selain itu, lanjut Robinsar, dirinya terus membangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada di Kota Cilegon, antara lain NasDem, Partai Demokrat, dan PKS. Ia berharap dirinya bisa berkoalisi dengan partai-partai tersebut dalam Pilkada Kota Cilegon.

“Makin banyak yang dukung makin bagus,” tutupnya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini