Semarak Perayaan HUT ke-77 Festival Pulau Tunda

oleh
Festival Pulau Tunda Tahun 2022

Bantenterkini.com – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77, komunitas selam Pitrodive serta berbagai instansi, lembaga, organisasi, dan komunitas lainnya menyelenggarakan Festival Pulau Tunda 2022.

Selain mengadakan Konservasi Alam Bawah Laut. festifal kali ini juga terdapat layanan kesehatan gratis dan sosialisasi stunting kepada 94 pasien oleh Pita Putih Indonesia (PPI) Provinsi Banten, sekolah pantai,  perlombaan 17 agustus, taman baca.

Acara yang bertempat di Pulau Tunda ini dihadiri sebanyak 147 orang dari berbagai komunitas dan intansi pemerintah. Pembukaan festival tahun ini dibuka secara simbolis oleh Mayor Jenderal TNI Dr. Pujo Widodo yang didampingi Komandan Pangkalan TNI-AL Banten Letkol Laut Dedi Komarudin, Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto, beserta rombongan dari Universitas Pertahanan RI, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Pangkalan PSDKP Jakarta, BBKIPMHP Jakarta I, LPSPL Serang, Satpolair Polres Serang Kota, Koramil 0602-02 Kasemen, dan PT Biro Klasifikasi Indonesia.

Baca Juga:  Setelah Infrastruktur Jalan Tuntas, Puspemkab Serang Jadi Prioritas

Dalam sambutannya Mayor Jenderal TNI Dr. Pujo Widodo bergarap dengan kegiatan ini. Para masyarakat pulau tunda khusunya agar bisa merasakan kemerdekaan dan kemeriahan HUT republik indinesia yang ke 77.

“Saya harap masyarakat di pulau tunda bisa merasakan kemeriahan kemerdekaan republik indonesia ini, dengan berbagai ketiatan dan lomba yang telah kami sediakan,” ucapnya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini