Senang Dikunjungi, Nelayan Siap Dukung Andra Soni Jadi Gubernur Banten

oleh

BANTENTERKINI.COM – Bakal Calon Gubernur Banten yang sekaligus Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni berkunjung ke Kampung Bugis Karangantu, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, pada Kamis, (13/6/2024). Kehadiran Andra disambut para nelayan.

Tiba di lokasi, Andra langsung berdialog dengan nelayan di atas perahu. Andra menerima banyak aspirasi dari para nelayan. Mereka juga banyak menitip harapannya.

Andra menyampaikan rasa hormat terhadap perjuangan para nelayan di Banten yang mencari nafkah untuk keluarganya. Ia berharap, kehadirannya ini bisa memberikan dampak terhadap para nelayan.

Baca Juga:  Edukasi Safety Riding, Honda Banten Ingatkan Pentingnya Prediksi Bahaya di Jalan

Andra menerima sejumlah keluhan dari para nelayan, mulai dari pencemaran laut, banyaknya sampah, pendangkalan hingga jaring-jaring yang rentan rusak.

Ketua Forum Nelayan Tanggul Indah, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kadma mengaku senang didatangi langsung oleh Andra Soni.

“Seneng sekali kedatangan Andra Soni. Bagi kita nelayan yang turun itu pasti mendukung semua. Karena nelayan itu kalau didatangi senang,” ujarnya.

Baca Juga:  Kelompok Masyarakat di Lebak Selatan Solid Dukung Airin di Pilkada 2024

Bahkan, pria usia 65 tahun ini sudah mengenal Andra. Tak hanys itu, ia juga mengaku sudah musyawarah dengan rekan nelayan lainnya untuk sama-sama mendukung Andra Soni di Pilgub Banten 2024.

“Udah dimusyawarahkan, kita siap dukung,” ucapnya.

Andra dinilai menjadi sosok yang bisa diajak bicara dari hati ke hati. Mudah bergaul menjadi alasan mereka untuk memperjuangkannya di Pilgub Banten 2024.

Baca Juga:  Strategi Dilakukan Pj. Gubernur Banten Dalam Penanganan Stunting

“Inshaallah siap memenangkannya. Nelayan mah kalau didatangi senang. Siap memperjuangkan,” katanya.

Ia berharap, jika Andra terpilih menjadi Gubernur Banten dapat memberikan akses kemudahan bagi masyarakat nelayan.

“Harapannya dari nelayan, kalau Pak Andra jadi Gubernur kita bisa ngajukan anak-anak yang daftar sekolahnya bisa minta tolong, bantuan. Nelayan kalau ada apa-apa minta dibantu,” harapnya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini