Adanya Perbaikan Pipa, Direktur Perumdam Pandeglang : Kami Salurkan Bantuan Air Gratis Ke Pelanggan

oleh

bantenterkini.com – Dengan adanya seorang warga asal Kampung Gardu Tanjak, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, mengeluhkan kesulitan mendapatkan air bersih lantaran suplai air dari Perumdam Tirta Berkah Pandeglang tidak mengalir sejak beberapa hari kemarin.

“Gangguan aliran air dari Perumdam sering terjadi, dan tentunya ini sangat mengganggu aktivitas warga yang bergantung dari pasokan air bersih tersebut,” ungkap salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya, Jum’at (26/1/2023).

Dirinya menambahkan, bahwa untuk mencari tahu gangguan suplai air bersih tersebut, ia sempat meminta bantuan air bersih dari mobil tangki kepada pihak Perumdam melalui Media Sosial.

Baca Juga:  Ketua Dewan Kota Serang Minta PDAM dan PDAB di Kasemen Dikelola Oleh Pemkot Serang

“Saya sudah meminta kepada pihak Perumdam melalui media sosialnya, agar segera mengirimkan air bersih. Namun pihak Perumdam tidak merespon,” katanya.

Terpisah, Direktur Utama Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, Euis Yuningsih mengatakan, bahwa tersendatnya aliran air bersih kepada pelanggan diakibatkan adanya kebocoran pipa.

“Tidak mengalirnya air bersih kepada pelanggan, diakibatkan adanya kebocoran pipa 355 Cikoromoy sebelum pasar Cimanuk yang sudah keropos. Dan kebocoran ini sangat besar, kami khawatir bangunan di area sekitar kebocoran longsor. Untuk itu, kami dari Perumdam langsung eksekusi dan langsung selesai diperbaiki,” jelasnya.

Baca Juga:  KPK Bakal Panggil Bupati Pandeglang Irna Narulita yang Punya Harta Capai Rp 62,5 Miliar

Ia menyebut, jika pihaknya telah menyediakan sebanyak 3 unit mobil tangki air bersih untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mengalami gangguan aliran air bersih.

“Kami ada ketentuan peraturan direktur, bahwa setiap kali ada permasalahan teknis, kami sediakan air tangki secara gratis, jika pelanggan ada keluhan kami anggap wajar,” terang Euis.

“Kami hanya memiliki 3 mobil tangki, makanya kami memohon maaf kepada para pelanggan. Dan kami harap, pelanggan memberikan laporan terlebih dahulu kepada Perumdam jika terjadi permasalahan dalam pengaliran air,” sambungnya.

Baca Juga:  Gagahi Anak Dibawah Umur, Dukun Cabul di Pandegalang Diamankan Petugas

Euis menambahkan, jika Perumdam Tirta Berkah akan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Terutama, kata dia, mengenai aliran air bersih yang tersendat.

“Kami telah meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, dan jika ada pelanggan yang tidak bisa kami layani, maka kami akan segera perbaiki permasalahannya. Yang jelas kita punya program untuk seluruh pelanggan, dan kami akan selalu benahi apa yang menjadi kekurangan kami di Perumdam,” ujarnya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Dendi Sudrajat