Ramadhan Berbagi, UPG Santuni Anak Yatim dan Bagikan Ratusan Paket Sembako

oleh

Bantenterkini.com – Primagraha (UPG) menyantuni anak yatim dan membagikan ratusan sembako kepada warga di momentum Buka Puasa Bersama Civitas Akademi UPG di Lapangan Parkir Universitas Primagraha Cimanggung, Kota Serang.

Penyerahan sembako yang sekaligus menyantuni anak yatim dilakukan oleh Pembina Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia (YIPPI) Haerofiatna. YIPPI merupakan yayasan yang menaungi Universitas Primagraha.

Haerofiatna mengatakan bahwa program menyalurkan sembako dan menyantuni anak yatim ini merupakan kegiatan rutin di setiap tahunnya. Untuk tahun sudah di lakukan pada Sabtu, 15 April 2023 kemarin.

Baca Juga:  1247 Polisi RW Bisa Antisipasi Curanmor dan Pelanggaran Pemilu di Kota Serang

“Alhamdulillah kegiatan ini rutin setiap tahunnya dan merupakan wujud kepedulian UPG kepada warga serta anak-anak yatim , yang sekaligus juga sebagai momentum ramadhan, bulan yang penuh berkah. Di mana semua umat muslim berlomba berbuat kebaikan. Jadi bulan ini Berkah untuk kita (umat) semua,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya pada Senin, 17 April 2023.

Baca Juga:  Selama Sekolah Tatap Muka, Pemkot Tangsel Klaim Belum Ada Kasus Covid-19

Selain berbagi kepada warga dan anak yatim, lanjut Haerofiatna pada momen tersebut juga dirinya mengadakan buka bersama Civitas Akademik UPG.

“Kami bersilaturahmi bersama dosen-dosen, staf dan juga relawan di momentum buka puasa bersama. Alhamdulillah berjalan lancar dan khidmat,” paparnya.Rektor Universitas Primagraha, Romli Ardie mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan Bukber dan Berbagi.

Baca Juga:  HUT Ke-24 Kota Cilegon, Bank bjb Siap Perkuat Sinergisitas

“Tentunya saya sebagai rektor mengucapkan Alhamdulillah, memaknai Ramdhan ini dengan berbagi, serta bersilaturahmi bersama seluruh civitas akademik UPG. Semoga dengan kegiatan ini ukhuwah islamiyah dan kekeluargaan kita semakin erat untuk memajukan Universitas Primagraha menjadi kampus masa depan gemilang,” ucapnya.

Sebagai informasi kegiatan bukber yang sekaligus juga berbagi dihibur oleh Abah Komar dan juga penampilan Hadroh dari UKM Hittaqi.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Dendi Sudrajat