Setelah Infrastruktur Jalan Tuntas, Puspemkab Serang Jadi Prioritas

oleh -151 Dilihat

Bantenterkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus membuat skala prioritas pembangunan di tengah keterbatasan anggaran daerah. Setelah tuntas membangun infrastruktur jalan kewenangan kabupaten dengan betonisasi sepanjang 601,13 kilometer, kini pembangunan Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Serang jadi skala prioritas.

Hal tersebut dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di Aula Tb Suwandi, Setda Kabupaten Serang, Selasa (21/3/2023). “Semua kegiatan pembangunan itu penting, tapi anggaran kita setiap tahun terbatas, maka harus ada skala prioritas. Puspemkab tentu harus menjadi skala prioritas,” kata Tatu kepada wartawan.

Menurut Tatu, pembangunan jalan sepanjang 601,13 kilometer yang menjadi kewenangan utama Pemkab Serang sudah selesai dibeton. Apakah tugas selesai? Tatu menegaskan, akan diteruskan dengan pembangunan jalan desa yang naik status menjadi kewenangan Pemkab Serang. “Total jalan desa ada sekira 1.800 kilometer, ini harus dibantu oleh anggaran, harus diambil alih sebagian. Oleh DPU Kabupaten Serang dinaikan statusnya sekira 400 kilometer. ini jadi pekerjaan rumah kita kembali,” tegas Tatu.

Baca Juga:  Buruh Desak DPRD Kabupaten Serang Kirim Surat Pencabutan UU Cipta Kerja

Tatu menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan ini penting dilakukan di awal agar roda ekonomi masyarakat bergerak. “Tugas kita memang masih berat, terutama persoalan pengangguran juga. Kami merupakan daerah pencari kerja, ada industri. Dan yang menjadi catatan, warga luar daerah yang tinggal enam bulan lebih di Kabupaten Serang, dicatat sebagai angkatan kerja, dan masuk persentase Kabupaten Serang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *