Tekan Angka Stunting, Pemkot Serang Kumpulkan Telur Setiap Hari Senin

oleh

Bantenterkini.com – Walikota Serang, Syafrudin, terus berupaya menurunkan angka stunting di Kota Serang. Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya dalam kegiatan Lokakarya Optimalisasi Sinergi Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Serang yang diselenggarakan oleh USAID ERAT bersama BAPPEDA Kota Serang, Selasa (7/11/2023).

Dalam sambutannya, Syafrudin mengungkapkan bahwa angka stunting di Kota Serang telah mengalami penurunan dari 38,6% pada tahun 2019 menjadi 23,8% pada tahun 2022. Pemerintah Kota Serang menargetkan angka stunting di Kota Serang turun menjadi 14% pada tahun 2024.

“Penurunan angka stunting di Kota Serang ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, dan mitra kerja,” kata Syafrudin.

Baca Juga:  Kabupaten Tangerang Juara Umum Kejurprov Catur Junior

Untuk mempercepat penurunan angka stunting, Pemerintah Kota Serang telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Serang. Tim ini bertugas untuk merumuskan dan melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan percepatan penurunan stunting di Kota Serang.

Baca Juga:  DVI Mabes Polri Tunggu DNA Pembanding Jenazah WN Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Selain itu, Pemerintah Kota Serang juga telah menggelar Aksi Pengumpulan Telur setiap hari Senin di lingkungan Pemerintah Kota Serang. Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan asupan protein bagi ibu hamil dan anak-anak.
“Kami yakin dengan kerja keras dan sinergitas dari berbagai pihak, target penurunan angka stunting di Kota Serang dapat tercapai,” kata Syafrudin.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini