Tekan Harga Sembako, Bupati Serang Gelar Rangkaian Pasar Murah

oleh
Tekan Harga Sembako, Bupati Serang Gelar Rangkaian Pasar Murah

Bantenterkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, menyediakan diskon sembako dan sembako gratis melalui Bazar Ramadhan, di Kecamatan Kragilan, Selasa (28/3/2023). Dalam gelaran tersebut, ada sebanyak 21 perusahaan yang dilibatkan.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, bazar ini kegiatan yang rutin diselenggarakan Pemkab Serang setiap bulan ramadhan. Tujuannya yaitu untuk mengakses pasar. Karena biasanya di bulan ramadhan harga harga merangkak naik. “Jadi kegiatan bazar murah ini kegiatan rutin diselenggarakan Pemkab Serang di setiap ramadan, tupoksinya ada di Diskoumperindag,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai membuka Bazar Ramadan di Kragilan, Selasa (28/03/2023).

Tatu menambahkan, retail dan perusahaan peserta bazar Ramadan tahun ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya. perusahaan diajak oleh Diskoumperindag untuk melakukan bazar ramadan. “Biasanya mereka langganan bermitra termasuk Bulog turun disini untuk bantu masyarakat kita. Tadi dengan pak kadis cek harganya lumayan, makanan ada yang beda mulai dari Rp2.500 sampai Rp15 ribu, kalau paket sembako kaya terigu gula selisihnya Rp10-15 ribu,” ucapnya.

Baca Juga:  Pesta Rasa di The Brew-tiful Banten Experience: Eksplorasi Nikmat Kopi, Teh, dan Kakao Banten

Hal ini diyakini akan sangat membantu masyarakat. Namun demikian untuk harga di pasar dirinya sudah menugaskan kepala Diskoumperindag unik memantau. Terutama komoditas yang biasa merangkak naik seperti daging, ayam, telur, gula dan minyak. Terlebih barang barang tersebut pabriknya ada di Kabupaten Serang. “Jadi ketika merangkak sudah mulai tinggi itu kita harus intervensi pasar ajak industri turun ke masyarakat. Tapi kita pantau sampai saat ini hanya cabe keriting dan cabe rawit itu lonjakan luar biasa, yang lainnya masih boleh dibilang stabil kenaikannya masih normal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *