oleh

Jenis-Jenis Makanan Tinggi Protein Tinggi Untuk Anda Konsumsi

Bantenterkini.com – Agar tubuh dan kondisi badan selalu sehta, rajinlah mengkonsumsi protein yang cukup. Namun, jenis makanan non-veggie lover seperti daging dan telur dianggap sebagai konsumsi protein tinggi terbaik.

Studi menunjukkan bahwa orang yang makan protein secara umum akan memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, pertumbuhan ganas, ketegangan peredaran darah, dan sebagainya

Oleh karena itu, lanjut Pinkvilla, berikut adalah daftar sumber makanan yang tinggi protein dan layak untuk dikonsumsi.

  1. Kacang hijau

Kacang hijau mengandung 9mg protein per 240ml setelah dimasak. Ini memasukkan 25% serat harian Anda termasuk nutrisi A, C dan K. Dengan cara ini, ketika Anda berada di supermarket, ingatlah untuk mengingat kacang hijau untuk rutinitas makan Anda.

  1. Susu kedelai

Susu sendiri adalah sumber protein yang fenomenal. Namun, beberapa pilihan berbeda dengan produk susu, misalnya, susu kedelai memiliki sifat yang cukup bagi Anda untuk menggantikan susu Anda. Susu kedelai diproduksi menggunakan kedelai dan air yang dipisahkan.

Satu cangkir susu kedelai tanpa pemanis mengandung 7 gram protein. Rendah karbohidrat dan lemak kontras dengan susu sapi. Ini juga terbaik untuk individu dengan kefanatikan laktosa.

  1. Kacang tanah dan selai kacang

Kacang, atau disebut makanan super. Kacang-kacangan termasuk almond, pecan dan kacang mete adalah salah satu sumber protein yang paling tinggi. Kacang-kacangan juga merupakan sumber zat besi, kalsium, nutrisi An dan B yang luar biasa.

Memiliki seikat kacang campuran sederhana terutama dengan perut kosong akan memberi Anda awal yang luar biasa untuk hari itu. Anda juga dapat memilih selai kacang biasa seperti selai kacang, yang juga merupakan sumber protein yang luar biasa. Pastikan Anda mengecilkan asupan garam Anda dan mencoba untuk tidak makan kacang pedas.

  1. Gandum

Oat mengandung protein tinggi serta sumber pelarut yang luar biasa dan serat yang dapat dimakan secara efektif. Secangkir kecil memberi Anda 6 gram protein dan menurunkan bahaya penyakit dan kolesterol Anda. Secangkir gandum di bagian pertama hari adalah metode yang luar biasa untuk memulai hari Anda.

  1. Biji chia

Akhir-akhir ini, biji chia lebih banyak digunakan sebagai makanan super. 35 gram biji chia mengandung 6 gram protein dan 13 gram serat. Mereka memiliki banyak asam amino sehingga tubuh Anda mempertahankan protein dengan baik. Pemanfaatan biji chia alami lebih baik.

Komentar