Pesta Rasa di The Brew-tiful Banten Experience: Eksplorasi Nikmat Kopi, Teh, dan Kakao Banten

oleh
Pesta Rasa di The Brew-tiful Banten Experience: Eksplorasi Nikmat Kopi, Teh, dan Kakao Banten

Bantenterkini.com – Bank Indonesia Banten, dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dan kapasitas UMKM yang kompetitif, bekerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Daerah, menyelenggarakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Banten.

Salah satu acara terbesar dari Gernas BBI-BBWI Banten adalah Karya Kreatif Banten (KKB) 2023 dengan tema “Explore Hidden Gem Banten: Harvesting the Treasure of Banten’s Local Wisdom”.

Acara ini fokus pada meningkatkan sektor pariwisata, melestarikan warisan wastra Banten, menghidupkan kembali UMKM unggulan seperti kopi, teh, dan kakao, serta meningkatkan akses pasar melalui digitalisasi dan ekspor. KKB Banten merupakan bagian dari Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang berskala nasional.

Baca Juga:  Wilayah di Banten dengan Penduduk Kemiskinan Terbanyak 2023, Kabupaten Lebak dan Serang Penyumbang Terbanyak

KKB 2023 mengadakan festival kopi, teh, dan kakao yang diberi nama The Brew-tiful Banten Experience dengan tema “The Festive Exploration of Banten’s Rich Coffee, Tea & Cacao”. Festival ini diadakan di The Broadway, Summarecon Mall Serpong pada tanggal 20-21 Mei 2023.

Baca Juga:  Sosialisasi 4 Pilar di Ponpes Al Khoziny Jiput Pandeglang, Adde Rosi Paparkan Tugas DPR & MPR

Dalam festival The Brew-tiful Banten Experience, berbagai kegiatan diadakan untuk menggali potensi komoditas strategis Banten, antara lain:

Pameran komoditas Kopi, Teh, dan Kakao Banten: Showcase kopi, teh, dan kakao dari berbagai daerah di Banten dipamerkan di venue The Brew-tiful Banten Experience. Beberapa contoh produk yang dipamerkan antara lain Kopi Banten Kidul (Kobaki) dari Muncang, Lebak, Kopi Hariang Farm dari Sobang, Lebak, Kopi Karya Lestari Budaya Baduy dari Desa Kanekes, Leuwidamar, Lebak, Anugrah Kopi Cigemblong dari Cigemblong, Lebak, Kopi Lawang Taji dari Gunung Karang, Pandeglang, Kopi Batulawang dari Gunung Pulosari, Pandeglang, Kopi Dadaman dari Ciomas, Kabupaten Serang, dan Kopi Mekarsari dari Cinangka, Serang.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini